Facebook | Contact Us Copyright 2011. www.softkid.net . All Right Reserved

,



Papan Peringatan yang unik Mengerikan !


Angka kecelakaan akibat menyetir dalam kondisi mabuk masih cukup tinggi. Oleh karenanya, tanda peringatan pun dibuat makin ekstrem. Kalau di Indonesia dipajang mobil yang ringsek, beda lagi di pinggir jalan kota Nizhny Novgorod, Rusia berupa papan peringatan.

"Tubuh Anda mungkin saja menyangkut di sini." Kira-kira begitulah arti bahasa Rusia yang tertulis di papan. Di sampingnya terdapat boneka yang tersangkut, mengenakan celana jins dan jaket kulit plus topi Santa. Boneka itu pun menggenggam setir yang seolah-olah terlepas dari mobil. Di sekeliling tubuhnya terdapat cairan merah yang menggambarkan muncratan darah. kecelakaan di Rusia akibat menyetir mabuk kian meningkat. Level legal dari batasan kandungan alkohol dalam tubuh pengendara (BAC) di negara itu pun bergeser sejak tahun 2003 dari 0,00 menjadi 0,05. Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat, BAC 0,06 berarti sang pengendara sudah meminum satu kaleng bir penuh.

Kalau ada pengendara yang ngeri melihat papan peringatan ini, maka memang itu tujuannya. Kalau anjuran kata-kata sudah tidak mempan, maka memperlihatkan kenyataann mudah-mudahan lebih mengena.

Nah, bagaimana dengan di Indonesia, yang sebagaian pengguna sepeda motornya masih abai pada helm? Apa perlu papan peringatan serupa?

Artikel Terkait:


Related Articles



0 Response to "Papan Peringatan yang unik Mengerikan !"

Poskan Komentar