Facebook | Contact Us Copyright 2011. www.softkid.net . All Right Reserved

,



Fakta Unik Heaven Lake


Heaven Lake atau Danau Surga (Chonji dalam bahasa Korea; Tianchi dalam bahasa Cina) adalah sebuah danau kawah di perbatasan antara Cina dan Korea Utara. Diklaim sebagai danau terindah di dunia walaupun mungkin julukan danau surge diberikan karena berada ditempat yang tinggi. Danau itu terletak dalam kaldera di puncak vulkanik Gunung Baekdu, bagian dari pegunungan Baekdudaegan dan pegunungan Changbai. Danau ini sebagian terletak di Provinsi Ryanggang, Korea Utara, pada 42,006 128,057 ° N E °, dan sebagian di Provinsi Jilin, Cina timur laut.

danau terindah didunia

Pada ketinggian 2,189.1 m (7182 ft), Heaven Lake adalah danau kawah tertinggi di dunia, menurut Guinness Book of World Records. Danau ini meliputi area seluas 9,82 km ² (3,79 mil ²) dengan panjang utara-selatan 4,85 km (3,01 mil) dan panjang timur-barat 3,35 kilometer (2,08 mil). Kedalaman rata-rata danau ini adalah 213 m (699 kaki) dan kedalaman maksimum 384 m (1.260 kaki). Dari pertengahan Oktober sampai pertengahan Juni, Chonji tertutup dengan es.

Dalam literatur Cina kuno, Tianchi juga mengacu pada Nanming (? ? kadang-kadang diterjemahkan sebagai “laut selatan”). Beberapa danau terkenal lain bernama Tianchi termasuk yang di Xinjiang dan Taiwan. Dalam legenda Korea Utara, Kim Jong-Il diklaim lahir di gunung di dekat danau ini. Banyak yang percaya bahwa danau merupakan rumah bagi Rakasa Tianchi Danau. Tidak diketahui jelas mengenai rakasa Kun dan legenda yang terkait.

Artikel Terkait:


Related Articles



0 Response to "Fakta Unik Heaven Lake"

Poskan Komentar