Facebook | Contact Us Copyright 2011. www.softkid.net . All Right Reserved


Akses Internet Cepat dengan Modem (GSM) Huawei E220

Dengan kebutuhan akses internet yang semakin penting dan banyak orang yang memerlukan, para penyedia jasa telekomunikasi sudah mulai menawarkan akses internet murah, baik berdasarkan Waktu, Quota sampai Unlimited. Jika sebelumnya berkembang yang berbasis CDMA, saat ini GSM juga mulai berkembang.Tetapi untuk mengakses internet tersebut, membeli kartu GSM/CDMA saja tidak cukup. Masih memerlukan Modem baik via HP atau Modem khusus. Salah satu Modem khusus GSM adalah Huawei E220, yang mampu menangani bandwith sampai 7.2 Mbps.
Huawei E220 merupakan Modem dengan antarmuka USB (USB Modem) yang memungkinkan untuk mengakes internet tanpa kabel (wireless) menggunakan jaringan telepon selluler 3.5G, 3G, atau 2G yang sudah mulai banyak bertebaran di Indonesia. Modem ini mendukung UMTS (termasuk HSDPA), EDGE, GPRS dan GSM.

Dengan teknologi HSDPA (3.5G), memungkinkan koneksi internet sampai 3.6 Mbps, UMTS (3G) memungkinkan koneksi Internet sampai 384 kbps, EDGE (GPRS) maksimum sampai 236.8 kbps. Modem ini sendiri dengan firmware (software internal) mampu melayani koneksi internet sampai 7.2 Mbps.
Fitur Utama
HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM
HSDPA (3.5G) packet data dengan transmisi maksimum 3.6 Mbps
UMTS (3G) packet data dengan transmisi maksimum 384 kbps
EDGE (EGPRS) packet data dengan transmisi maksimum 236.8 kbps
SMS service


Auto installation, cocok untuk Windows 2000 dan Windows XP ( juga bisa berjalan di Linux, sejak Linux Kernel 2.6.20 dan juga Vista)
Jika berada di kota-kota besar yang sudah terjangkau 3G atau 3.5G, maka bisa di optimalkan kecepatan aksesnya, sesuai kecepatan dari penyedia telekomunikasi atau paket yang diambil. Jika tidak ada, maka bisa menggunakan akses GPRS dengan kecepatan sekitar 54 kbps.
Modem ini dirilis sejak 21 Juni 2006. Meskipun menurut situs resmi Huawei bahwa modem ini hanya ditujukan untuk Windows 2000/Xp, tetapi berdasarkan artikel di wikipedia, juga sudah support untuk Linux dan Vista.

Driver modem ini sudah disertakan di dalam Modem itu sendiri, sehingga ketika membeli mungkin tidak disertai CD. Huawei E220 memiliki memory Internal 22 MB (versi lama 10 MB) dalam format CDFS ( Virtual CD-ROM), sehingga bisa langsung diakses dengan Win 2000/Xp dan akan dianggap (virtualisasikan) sebagai CD-ROM. Dengan format file system CDFS ini, kita tidak perlu khawatir akan terkena virus, dihapus atau diubah, karena file-file tersebut hanya bisa dibaca (read only), seperti halnya data yang ada di CD-ROM.
Untuk mendukung agar senantiasa update, maka Modem ini bisa di Flash (seperti halnya BIOS komputer). Firmware dan Update tersedia di website Huawei
Selain E220 sebenarnya ada beberapa produk lain dari HUAWEI ini, tetapi sepertinya yang banyak beredar saat ini adalah tipe ini. Selain karena harganya juga relatif lebih murah dibanding USB Modem GSM sejenis lainnya.

Artikel Terkait:


Related Articles



0 Response to "Akses Internet Cepat dengan Modem (GSM) Huawei E220"

Posting Komentar